Selasa, 18 Juni 2013

Tidur Sehari 6 Jam Hindarkan Resiko Diabetes

MENGETAHUI  cara sederhana menghindari risiko diabetes penting diketahui semua orang. Dengan bekal tersebut, ancaman diabetes pun bisa ditangkal sejak dini.

Penderita diabetes memang perlu disiplin menjaga kesehatannya. Tidak saja soal fisik yang perlu dijaga tapi juga asupan yang dikonsumsinya tiap hari. Agar terhindar dari risiko diabetes, lakukan hal preventif berikut, seperti dilansir  Healthmeup.
Bebas dari stresStres yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Namun tak perlu cemas, Anda bisa mengurangi tingkat stres dengan berlatih yoga, meditasi atau latihan pernapasan.

Tidur nyenyakTidur selalu nyenyak setidaknya enam jam dapat membantu Anda menjaga jarak dengan penyakit diabetes. Sebaliknya bila Anda kurang tidur, hal itu dapat membuat hormon kortisol dalam tubuh melonjak yang berakibat meningkatkan tingkat insulin dan menyebabkan ketidakseimbangan gula darah.

Makan asupan seratMenambahkan asupan makanan yang kaya kan serat saat diet  dapat membantu  melancarkan sistem pencernaan dan menurunkan risiko diabetes tipe 2. Karena itu, menambahkan setidaknya 25-30 gram serat untuk diet Anda ampuh mengatur tingkat gula darah Anda.

Minum banyak airMinum air yang cukup setiap hari dapat membantu Anda mengatur kadar gula dalam darah terus normal. Air juga membantu mengatur fungsi organ tubuh , hingga mengurangi seorang mengalami risiko diabetes.

Melakukan beberapa tes kesehatanSebagian besar seorang yang mengalami diabetes tak mengetahui sebelumnya, hingga untuk menghindari risiko itu upayakanlah rutin check up. Sebab pemeriksaan kesehatan akan membantu Anda dalam mengdiagnosa apakah Anda sudah tergolong seorang yang mengalami pra-diabetes atau tidak. Manfaat lainnya, hal ini dapat mencegah Anda dari risiko diabetes yang semakin buruk.


sumber http://health.okezone.com

Tidak ada komentar: