Kamis, 13 Juni 2013

Asupan Makanan Agar Cepat Hamil

ANDA sudah lama bermimpi menjadi seorang ibu? Segeralah melakukan pola makan dengan gizi seimbang. Pasalnya hal itu salah satu penunjang formula wanita mendapatkan kehamilan.

Banyak kasus wanita yang sudah menginginkan jadi ibu tapi sedikit berpikir untuk meningkatkan fertilitas (kesuburan) mereka. Tak ayal akhirnya keinginan itu hanya masih terwujud dalam benak hati saja.

Perlu diketahui asupan pola dengan gizi seimbang dengan aneka kandungannya, sudah terbukti membuat kesuburan wanita meningkat, hingga membantu mendapatkan terjadinya pembuahan.

Lantas, apa saja asupan yang harus dikonsumsi untuk mendapakan pembuahan dengan cepat?

Berikut ini ialah lima komponen penting yang harus dipenuhi agar Anda cepat mendapatkan kehamilan, seperti dilansir Foxnews, di antaranya sebagai berikut:

Makanan Sehat dan Menyegarkan

Mencukupi kandungan lemak sehat
Lemak sehat, seperti omega-3 asam lemak, dapat meningkatkan kesuburan dengan mengatur hormon, meningkatkan cairan serviks dan ovulasi wanita. Sehingga dapat memudahkan terjadinya proses pembuahan. Sebuah hasil penelitian yang dipublikasi oleh National Institute of Health mempertegas, dimana wanita yang menderita infertilitas memiliki tingkat omega-3 yang sangat rendah.

Pada kandungan omega-3 sendiri terdapat 3 yakni ALA (alpha-linoleic acid), EPA (eicosapentaenioc) dan DHA (asam docosahexaenioc). Sementara untuk mendapatkan sumber yang baik lemak ALA , umumnya banyak terdapat pada rami, biji rami atau minyak rami dan kacang mede. Kemudian, pada jenis EPA dan DHA yang keduanya jenis hewani dapat Anda temukan pada lemak ikan seperti salmon dan tuna. Tak hanya itu, sapi yang telah dibesarkan padang rumput juga merupakan sumber yang baik dari omega-3 asam lemak.

Vitamin D
Vitamin yang larut dalam lemak ini dapat membantu mendukung produksi estrogen dan membantu dalam mengatur pertumbuhan sel. Kemudian, Anda bisa mendapatkan manfaat kandungan itu dari ikan salmon, tuna, tiram, mentega dari sapi yang makan rumput dan telur merumput adalah sumber yang baik

Vitamin A
Vitamin A sangat penting untuk munculnya pembuahan pada wanita. Hal ini karena vitamin yang larut dalam lemak ini dapat membantu mengembangkan folikel dan juga meningkatkan cairan serviks. Tentu ini baik untuk proses pembuahan pada wanita.

Vitamin A sendiri memiliki dua jenis yaitu retinols dan karotenoid. Diman retinols bisa Anda temukan pada organ tubuh hewani seperti hati sapi, mentega organik dan krim, minyak ikan cod dan telur dari ayam yang mengonsumsi rumput. Sementara pada jenis beta-karoten, asupan ini bisa Anda temukan pada wortel, labu, ubi jalar, bayam dan makanan nabati.

Vitamin E
Asupan vitamin E yang cukup dapat membantu Anda dalam penyerapan vitamin dalam lemak, yang selanjutnya membantu kesuburan Anda dengan menormalkan produksi hormon. Kemudian, untuk mendapatkan manfaat itu, perhatian Anda bisa tertuju pada mentega dari sapi yang makan rumput, daging , biji bunga matahari, almond, sayuran berdaun hijau, dan minyak zaitun.

Yodium
Mineral ini dibutuhkan untuk fungsi tiroid jadi lebih sehat, hingga membantu produksi hormon seks Anda. Kemudian, tempat terbaik untuk menemukan yodium ialah pada aneka makanan laut, buah-buahan dan sayuran, rumput laut, bayam, telur dan produk susu olahan susu.

Selain Anda harus fokus pada makanan yang tercantum di atas, pastikan juga makan banyak buah-buahan dan sayuran segar. Kuncinya adalah untuk mengoptimalkan nutrisi dan menghilangkan banyak makanan memiliki gizi yang rendah.


sumber www.okezone.com

Tidak ada komentar: