Selasa, 18 Juni 2013

Bersama Kiyai Betawi Kharismatik K.H. Syaifudin Amsir

Ulama adalah warisan para Nabi, Ulama adalah Panutan umat, Ulama adalah Pelindung umat, Ulama adalah Tiangnya Agama. Sungguh Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memuliakan mereka atas seluruh hamba dan Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan mereka sebagai umat di tengah-tengah agar mereka menjadi saksi atas sekalian manusia mereka mendapat kemuliaan demikian karena mereka umat Nabi yg terbaik dan Sayyid Bani Adam.”

Bersama K.H Syaifudin Amsir, Kiyai Betawi Kharismatik

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إن الْعُلُمَاءُ وَرَثَةُ اْلأَنْبِيَاءِ، إِنَّ اْلأَنْبِياَءَ لَمْ يُوَرِّثُوْا دِيْناَرًا وَلاَ دِرْهَماً إِنَّمَا وَرَّثُوْا الْعِلْمَ فَمَنْ أَخَذَ بِهِ فَقَدْ أَخَذَ بِحَظٍّ وَافِرٍ

 Artinya :

Sesungguh ulama adl pewaris para nabi. Sungguh para nabi tdk mewariskan dinar dan dirham. Sungguh mereka hanya mewariskan ilmu mk barangsiapa mengambil warisan tersebut ia telah mengambil bagian yg banyak.”

 Di dalam Shahih Al-Hakim diriwayatkan dari Abdullah bin ‘Amr secara marfu’ : “Sesungguh termasuk tanda-tanda datang hari kiamat adalah direndahkan para ulama dan diangkat orang jahat.”

Meninggal seorang yang alim akan menimbulkan bahaya bagi umat. Keadaan ini menunjukkan keberadaan Ulama di tengah kaum muslimin akan mendatangkan Rohmat dan Barakah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Terlebih Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengistilahkan mereka dlm sebuah Sabdanya:

مَفاَتِيْحُ لِلِخَيْرِ وَمَغاَلِيْقُ لِلشَّرِّ

“Sebagai kunci-kunci utk membuka segala kebaikan dan sebagai penutup segala bentuk kejahatan.”

Tidak ada komentar: